PENINGKATAN MINAT STUDI LANJUT BAGI MAHASISWA PRODI BIOTEKNOLOGI FMIPA UM MELALUI KEGIATAN BIOTECHCORNER

Program Studi Bioteknologi Departemen Sains Terapan FMIPA Universitas Negeri Malang menggelar BiotechCorner Edisi Januari 2024 dengan Tema “Studi Lanjut Ke Korea: Emang Boleh?” yang diselenggarakan pada Sabtu, 27 Januari 2024 dengan pembicara Ria Yuliani, S.Pd. Beliau merupakan penerima beasiswa Global Korea Scholarship tahun 2021 dan merupakan mahasiswa master pada program Biological Science And Biotechnology Chonnam National University. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring yang dihadiri oleh kepala departmen Sains terapan, bapak-ibu dosen prodi Bioteknologi serta seluruh mahasiswa S1 mahasiswa Bioteknologi FMIPA UM.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan kepala departemen Sains Terapan, ibu Prof. Dr. Evi Susanti, M.Si yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu amunisi buat mahasiswa utamanya bagi angkatan 2020 (mahasiswa TA) yang hendak melanjutkan studi ke luar negeri. Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ria Yuliani, S.Pd., dalam kesempatan ini beliau menyampaikan materi selama 45 menit dan diakhir sesi tanya jawab selama 15 menit. Ria Yuliani memberikan banyak masukan utamanya bagaimana tips dan trik agar mendapatkan beasiswa. Selain itu, beliau menyampaikan bagaimana kehidupan mahasiswa Indonesia yang berkuliah di luar negeri utamanya di Korea.

Beberapa kegiatan ini memiliki tujuan agar memotivasi mahasiswa bioteknologi FMIPA UM agar dapat melanjutkan studinya ke jenjang S2 melalui program beasiswa serta mengetahui gambaran bagaimana kehidupan mahasiswa luar negeri utamanya bagi pelajar-pelajar yang berasal dari Indonesia. Melaui kegiatan ini juga diharapkan berdampak pada realisasi SDGs poin  4 yaitu pendidikan bermutu.

en_GB